Ijinkan Hati Bicara...: SELAMAT PAGI PAK HARTO google-site-verification: google642dcb3a3836b309.html

16 Jan 2008

SELAMAT PAGI PAK HARTO

Aku mengagumimu bukan karena kau berjaya
Aku mengagumimu bahkan ketika kau hancur
Diamuk massa yang kau besarkan
Digilas demokrasi yang kau ciptakan

Aku mengagumimu di tengah cacian dan hujatan
Aku mengagumimu ditengah kecewa yang meledakan amarah
Ketika orang-orang yang kau besarkan balik menyerangmu
Yang menuntut agar kau dipasung oleh aturan yang pernah kau buat
Yang menuntut agar kau dibui di penjara yang kau bangun

Dan ketika orang-orang ramai bicara tentang sisi kelammu
Aku tetap bertahan mengenang masa emasmu
Ketika aku tak perlu makan beras impor
Ketika aku tak perlu mengantri untuk seliter minyak tanah
Ketika aku tak perlu berpikir tentang mahalnya harga sembako
Ketika seribu rupiahku mampu membayar setahun uang sekolah.

Disaat ini
Ketika hidupmu hanya bergantung pada sebuah alat mahal bernama ventilator
Ternyata masih ada orang-orang yang belum bisa memaafkan engkau tuan
Entah sebab apa,
Mungkin karena dulu semeter tanahnya pernah kau rampas untuk membangun cirata, darma, jatiluhur, gajah mungkur, karangkates
Mungkin karena kau tak memberi mereka kursi empuk dulu.
Entah sebab apa.

Saat ini...
Hanya doa bisa aku beri
Agar kau diberi jalan terbaik
Terbaik dari segala kemungkinan yang bisa saja terjadi
Satu hal yang pasti
Aku tetap mengagumimu.




Share

4 komentar:

  1. kita berperasaan sama, Doohan.....

    BalasHapus
  2. kita sama mendoakan, semoga akhir yang baik buat beliau

    utk urusan dunia nya, biarlah anak2nya yang menyelesaikan

    BalasHapus
  3. Melihat Pak Harto yang seperti saat ini memang sebaiknya kita memaafkan dia. Ga ada manusia yang sempurnakan?

    BalasHapus
  4. Gimana ya kabar pak Harto hari ini? soalnya di media online dah ga jadi headline news lagi nih.

    BalasHapus