Ijinkan Hati Bicara...: Sesudah berakhir segala (nasehat dari pencinta sejati) google-site-verification: google642dcb3a3836b309.html

17 Jul 2007

Sesudah berakhir segala (nasehat dari pencinta sejati)

Hanya makna cinta sejati yang dapat mengerti dengan benar arti sebuah derita dari sang pencinta sejati. Dari sebuah fatamorgana yang kau lihat dalam sebuah kenyataan, kau tak akan dapat jalan keluar apapun,selain berlari kembali pada kenyataan yang benar-benar nyata bahwa kau telah ditinggalkan.

Dan dari semuanya itu, apapun yang ‘kan kau lakukan adalah rasa sakit yang mendera. Berjalan disetiap jalan adalah kenangan yang menyakitkan. Karena kau butuh seribu tahun untuk melupakannya, bersama memori yang pernah kau ukir bersamanya.

Namun bila rasa sakit itu datang tiap kali kau melangkah, jangan pernah membenci apapun yang kau lakukan dulu. Karena kau yang menginginkan semua terjadi. Rasakan semuanya itu sebagai keindahan, tanpa meninggalkan satupun titik memori yang pernah kau ukir bersamanya.

Menangislah bila kau menginginkannya. Namun jangan airmata itu dengan kebencian, tetapi jadikanlah itu satu refleksi diri, bahwa apa yang kau lakukan dulu, tidak semuanya adalah kebaikan.

Bangkitlah sekarang juga dari keterpurukanmu, karena hidup ini masih membutuhkanmu, untuk bisa hidup lagi dengan lebih indah, diatas hidup yang indah nanti.




Share

4 komentar:

  1. Yang pasti, jangan menyerah pada apa yang terasa tidak enak ya...

    thanks udah main kesana ya...

    BalasHapus
  2. Puisi2nya bagus. Metaforanya indah :). Selamat berkarya :)

    BalasHapus
  3. puisi2 plus kalimat2 nya keren euy.. tp hampir melankolis semua yakkk..peace..yg semangat dunk..

    BalasHapus