Ijinkan Hati Bicara...: Renungan Malam 2 (Pesimismeku) google-site-verification: google642dcb3a3836b309.html

14 Jul 2007

Renungan Malam 2 (Pesimismeku)

Kupejamkan mata sesaat…

Masih dalam diam…

Masih dalam sepi…

Masih dalam sendiriku…

Merenung…

Entah…


Coba bersenandung…

Sebisa mungkin meski gagap dan sumbang

Setidaknya mungkin bisa terusir sepi

Dan tak hanya sendiri dalam diam.


Coba bangkit dan berjalan…

Tapi ragu kemana arah yang jadi tuju…

Karena sudah banyak kegagalan…

Berbekas jejak dari arah yang pernah kutinggalkan.

Sudah seribu onak pernah menikam

Sudah seribu telaga Lumpur kurenangi

Dan aku kini telah sampai pada titik lelah

Dan trauma membuatku enggan memilih arah tuju yang baru.


Kembali aku terdiam

Dalam sepi

Dalam sendiri…

Tak ada teman…

Seorang diri aku bertahan

Entah sampai kapan…

Aku masih belum tau…

Mungkin esok….

Tapi mungkin juga tidak mungkin esok…


Masih dalam diam…

Tertegun…

Apakah merenung…?

Tidak…

Bukan merenung….

Karena aku adalah renungan itu sendiri.




Menjelang pagi

aku, yang masih terpaku pada kegagalan...





Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar