Ijinkan Hati Bicara...: Catatan sebuah pagi google-site-verification: google642dcb3a3836b309.html

12 Agu 2008

Catatan sebuah pagi

Tolong bawa ini pada siang yang sebentar akan datang
Aku tak bisa menemuinya hingga senja nanti
Karena malam ini aku berencana pergi hingga ke pelosok sepi
Bilang saja aku ini sudah letih menemaninya lewati hutan onak
Dan sudah kuyup oleh hujan cerca

Tolong bawa ini pada siang yang sebentar lagi akan datang
Entah bagaimana kulukis terima kasih untuk semua yang telah diberinya.
Juga haru hati membiarkannya kembali pada hidupnya sendiri
Seandainya aku masih bisa berdiri disisi duka yang sering diberinya
Maka perjalanan ini tak akan pernah mungkin terjadi.

Tolong katakan ini pada teriknya siang
Aku tak pernah siap menghadapi saat-saat ini
Sebagaimana aku tak pernah siap mengatakan selamat jalan.
Karena sekalipun jauh kaki masih bisa melangkah
Hingga saat dimana detik sudah enggan menari pada dinding kelam
Sepanjang jalan masih lurus terus terbuka
Aku akan terus melangkah hingga melangkah
Sudah pasti jejak akan terus kutinggalkan
Di tempat dimana tapak sempat melewatinya.
Tak akan terbawa serta ke mana langkah berikut diayun.
Seperti saat ini
Kutinggalkan jejakku pada pagi.
Untukmu.




Share

1 komentar:

  1. apa kabar?
    lagi banyak urusan saja nih, jadi jarang ngeblog..........

    sukses terus puisinya ya......makin bagus aja..

    BalasHapus